Sejumlah pewarta foto mengusung keranda jenazah fotografer Harian Koran Jakarta, Guntoro, saat akan dimakamkan di TPU di kawasan Pondok Rajeg, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/2/2017).

Guntoro meninggal dunia saat bertugas meliput banjir di kawasan Pejaten, Jakarta.

Guntoro, fotografer Koran Jakarta, meninggal dunia saat meliput banjir di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (16/2). Guntoro dikabarkan mengalami serangan jantung saat hendak mengambil foto.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Redaksi Koran Jakarta, Yebdi. Kabar meninggalnya Olo, begitu Guntoro akrab disapa, diketahui dari laporan wartawan Koran Jakarta yang mendapat informasi serupa dari teman-teman media.

“Ya benar, sudah dipastikan oleh Redaktur Foto, Yasin dan fotografer senior, Fachri yang sekarang sedang menuju ke lokasi,” kata Yebdi melalui sambungan telepon dilansir CNNIndonesia.

Yebdi menjelaskan, sementara Olo diketahui meninggal akibat serangan jantung. Saat ini, jenazah telah diamankan warga setempat untuk segera dibawa ke rumah duka di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Kabar sementara seperti itu. Sekarang HRD dan redaksi juga sudah di jalan menuju lokasi di Pejaten,” tuturnya. (ant/cni)